Tuesday 17 March 2009

Mbak Bunder goes to Kidzania..

Jumat jam 5 sore mbak Bunder tiba-tiba BAB sampai 4 kali. Waduh besok ga jadi nih ke Kidzania... gara-gara diare. Alhamdulillah setelah minum Lakto B (sip dah ni obat ga kayak obat diare lain yang mampetin, tapi dia serelia yang bernutrisi tinggi memperbaiki fungsi pencernaan) mbak Bunder + Ipom paginya udah siap ke Kidzania.

Sabtu pagi mampir dulu ke rumah mbak Jangkung di Pdk Kelapa trus bareng deh ma Pak dhe + Budhe ke Pacific Place lt.6.


Setelah tiket dikasih ke petugasnya di Bandara Kidzania, kita dipasangin gelang ijo trus masuk dah (gatenya persis kayak bandara beneran). O, ya harga tiketnya (Sabtu) Mbak Bunder Rp.115.000, kalau Ipomnya Rp.75.000 di tiketnya ada tulisan perubahan bisa dilakukan paling lambat pada tanggal yang tertera. Penting nih, namanya juga anak-anak udah direncanain pesen tiket duluan kalau trus diare kayak kemaren kan musti dimundurin tanggalnya..

Karena kita datangnya pas buka, kita langsung lihat para karyawannya dance pembukaan lengkap ma marching band (mini) yang muter-muter sepanjang jalan kota Kidzania.Buat yang pertama ke sini, begitu dapat cek BCA nominal 50 kidzos langsung menuju BCA bikin ATM, jadi ntar pas kerja di tempat kegiatan uangnya bisa langsung masuk ATM.

Abis bikin ATM mbak Bunder langsung nyobain jadi suster yang merawat bayi dari mandiin,nyusuin,dll.untungnya tu baby boneka kalo nggak udah mati dari tadi-tadi.. abisnya susternya umuran 4 th an.


Tips : karena tiketnya lumayan, mending kalau ke sini kalau udah 4 th ke atas karena rata-rata syarat diterima kerja umur segitu.Kalau di bawah itu paling mainnya di baby center di lt.2.


Beberapa profesi yang dicoba mbak Bunder di lt 1 ini al : tukang cat,peragawati (pentasnya beneran di theater lo.. walaupun bukannya pose, tapi banyak yang mlongo, atau melet atau lari-lari ),salon,pegawai Telkomsel (yang ini kayak wawancara lowongan kerja bener, karena mbak bunder masuk sendirian he,he..),pegawai pom bensin (mbak Bunder tingginya 1 m kurang dikit, jadi blm dapet SIM jadi penempatannya jadi yang pegang selang bensin deh,pegawai supermarket,pilot (tandem ma mbak Jangkung dan pesawatnya sukses landing ke sawah)


Kalau di lt 2 mbak bunder nyoba jadi pegawai mie sedap (dia bangga banget dapat 1 bungkus mie dibawa pulang, dan ga sabar memasaknya!), pabrik coklat silver queen (dapet sebungkus coklat yang ga boleh disentuh ma yang lain), penari di diskotik (astaga..) .mau ngikutin mbak jangkung kerja di farmasi ga bisa deh, kan mbak bunder belum bisa baca lancar...

wah rasanya 5 jam kurang banget tapi mata mbak bunder udah merah mengantuk sedangkan Ipom cap cay deh... bengong nungguin (kalo boleh sih pengen main juga)


Akhirnya kami pulang,kata mbak bunder " Ipom lain kali ke sini lagi ya..."

Apa ya profesi favorit mbak bunder ? katanya sih waktu di salon, ya iyalah di sana dia kan jadi pelanggan yang dirawat & didandanin bukannya kerja...


No comments:

Post a Comment