Tuesday 30 October 2012

Mengecat Pagar


Pagar  depan rumah atau halaman memiliki peran penting. Selain memberikan rasa aman bagi pemilik rumah, pagar memiliki peran untuk mempercantik tata ruang depan rumah. Untuk itu kita perlu mempertimbangkan penampilan, gaya, dan tentu saja masalah warna. Pemilihan warna dan jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi estetika desain rumah secara keseluruhan. 

www.dreamstime.com

Sebelum mengecat pagar kita perlu mempertimbangkan : 

1.      Kesan apa yang anda inginkan ? membaur /serasi dengan lingkungan atau mau kontras? Kalau yang diinginkan kesan kontras bisa dipakai warna hitam,abu-abu atau metalik. Untuk warna pagar rumah yang serasi , pilihlah cat pagar yang sesuai dengan warna rumah. Dan akan lebih baik lagi, jika warna pagar rumah sesuai atau senada dengan warna tembok depan dan keseluruhan wajah rumah.

2.    Pada dasarnya pagar dibuat untuk menjadi batas kepemilikan akan tetapi pada saat mendesain tetaplah memperhatikan lingkungan sekitar sehingga desain dan warna pagar  kita akan melengkapi kualitas disain untuk lingkungan keseluruhan.



Memilih warna



Masing-masing warna memiliki kepribadian dan fungsi. Yang Anda pilih sangat tergantung pada apa yang Anda ingin capai. Secara umum, warna gelap menambah suasana kecanggihan ke properti Anda, sementara warna yang lebih ringan dianggap netral dan memungkinkan elemen lain  rumah Anda untuk bisa ‘tampil’.



Biru


kuat, percaya diri dan menambah kedalaman ke rumah Anda




Merah dan oranye :


dianggap lebih tradisional.

Abu-abu : 
Cocok  bagi anda yang menginginkan image modern,minimalis


Hijau



Lebih berkesan natural atau pedesaan

No comments:

Post a Comment