Tuesday 30 October 2012

Jenis Cat Pagar


 Friendhip: Unconditional Love Stock Imagewww.dreamstime.com

Berikut ini adalah beberapa jenis cat untuk besi baik pagar halaman:

1. Cat besi alkyd sintetik
Cat ini kering udara dan mengandung pigmen titanium dioksida. cirinya mudah aplikasinya. Cat jenis ini sangat mudah mendapatkanya di toko bangunan terdekat dan harganya juga terjangkau.
2. Cat Alumunium
Cat ini bukan berarti hanya untuk alumunium, tapi hanya warnanya saja yang menyerupai alumunium, dan hanya tersedia dalam satu warna saja.
3. Cat Efek
Cat efek mulai banyak digunakan saat ini dengan kelebihan bisa membuat seperti tekstur granit, kesan antik, retak retak, jadi jika anda pengen tidak biasa di besi anda bisa gunakan cat jenis ini.
4. Cat Epoxy
Cat yang lebih mahal dari cat sintetik, kelebihannya cat ini tidak menguap jika tekena panas dan kualitasnya di atas cat sintetik besi.
5. Cat Duco
Cat untuk mobil dan motor, cat ini sangat halus dan aplikasinya harus dengan spray bertekanan tinggi. Cat ini terkenal boros dan mahal harganya. dan sudah tentu biaya tinggi harus anda keluarkan untuk menggunakan cat ini.

Memilih Cat Untuk Kayu
Memilih cat untuk pagar kayu pada dasarnya hampir sama dengan memilih cat untuk kayu. Yang perlu diperhatikan adalah cat kayu untuk pagar harus tahan cuaca dan fleksibel terhadap perubahan cuaca.
Bila Anda menginginkan pagar kayu tetap terlihat alami, lebih bagus menggunakan cat transparan. Cat ini tidak menutup permukaan kayu dengan rapat sehingga warna dan serat kayu masih terlihat. Sekalipun disebut transparan, cat transparan ini juga dapat memberikan warna pada kayu. Hanya saja warnanya tidak seperti cat solid. Sifat pewarnaannya hanya sedikit mengubah warna asli kayu menjadi lebih terang atau gelap dan tidak menutup serat kayu.

No comments:

Post a Comment